Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Rugby Sevens Trophy

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional. Kali ini dari cabang rugby. Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2022.

Rencananya Asia Rugby Sevens Trophy akan berlangsung 7-9 Agustus 2022. Lokasi penyelenggaraannya kemungkinan akan di Jakarta. Namun ada dua kandidat lain yakni Solo dan Bali.

“Dalam waktu dekat ini pada Agustus awal tanggal 7, 8 dan 9, Insha Allah Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Sevens Trophy,” ujar ketua umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) Didik Mukrianto seperti dilansir Antara.

Asia Rugby Sevens Trophy menjadi langkah PB PRUI menyediakan wadah berkompetisi bagi atlet rugby Indonesia. Pasalnya Rugby akan absen pada SEA Games Hanoi 2021.

“SEA Games ke depan ini kan sesungguhnya pelaksanaan yang tertunda, kita tahu kebijakan negara bahwa tidak semua cabang olahraga diberangkatkan, negara juga sudah menetapkan hanya ada beberapa cabang olahraga karena memang reasoning atau alasan pemerintah bisa kami terima dengan baik,” kata Didik seusai pelantikan PB PRUI di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

 

Seekor domba yang cukup terlatih memperlihatkan kemampuannya dalam menyundul bola rugby. Domba ini bernama Bruce.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.