Indonesia Tetapkan 24 Pemain untuk Piala Thomas dan Uber 2022, Marcus Gideon Absen

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Indonesia telah menetapkan anggota tim untuk Piala Thomas dan Uber 2022. Sebanyak 24 atlet putra dan putri telah dipilih untuk turun pada Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei.

Dalam rilis yang diterima Liputan6com, masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. Ada perubahan di tim Piala Thomas lantaran faktor cedera dan SEA Games 2021.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

“Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” katanya menambahkan.

Kendati ada perubahan, Rionny mengatakan kekuatan tim Thomas tidak berubah signifikan. Ia malah optimistis Indonesia berpeluang mempertahankan gelar juara.

Di sektor tunggal putra, nama-nama seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie masih tetap jadi unggulan. Namun Marcus Gideon tak akan mendampingi Kevin Sanjaya lantaran masih dalam proses penyembuhan.

 

Berita Video, Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2021 antara Jonathan Christie Vs Sitthikom Thammasin pada Rabu (17/11/2021)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.