6 July 2021 : 11.41

Ini Jadwal Baru Balapan MotoGP Usai MotoGP Australia Dibatalkan Tahun Ini, Jadi Ada MotoGP Algarve

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE- Ada perubahan kalender MotoGP 2021 setelah Motogp Australia dibatalkan.

Perubahan itu di antaranya masuknya MotoGP Algarve di Portugal yang masuk kalender balap dan MotoGP Malaysia dipindahkan

Grand Prix Australia dikeluarkan dari kalender MotoGP 2021 dan digantikan oleh seri balapan Portimao. Sedangkan Balapan Malaysia digeser wakktunya.

Putaran Kejuaraan Dunia MotoGP Australia telah dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut, karena ‘komplikasi perjalanan dan pembatasan logistik’ yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Acara MotoGP di Phillip Island yang populer telah dijadwalkan pada 22-24 Oktober dan keberangkatannya berarti bahwa Grand Prix Malaysia di Sepang telah dipindahkan ke depan untuk mengambil alih akhir pekan itu, sehingga akan digelar beruntun dengan MotoGP Buriram di Thailand.

Sementara itu kembalinya ke Portimao, yang menjadi tuan rumah putaran 3 tahun ini, kini telah ditambahkan ke kalender (sebagai ‘ALgarve Grand Prix’).

MotoGP Algarve akan digelar sebagai acara kedua dari belakang musim 2021 pada 5-7 November.

Pada April ini balapan didominasi oleh pemimpin kejuaraan dunia Fabio Quartararo (Yamaha) dengan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki) melengkapi podium.

Phillip Island bergabung dengan Motegi dan KymiRing secara resmi dibatalkan dari jadwal 2021 sementara putaran Argentina di Termas de Rio Hondo tetap ditunda, tanpa tanggal baru.

MotoGP Australia Batal

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition