Ini Keuntungan yang Didapat MotoGP Indonesia Usai Pemerintah Hapus Syarat Tes Antigen dan PCR

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan, kebijakan pemerintah membebaskan syarat tes antigen maupun tes polymerase chain reaction (PCR) bagi pelaku perjalanan domestik membuat perhelatan MotoGP Mandalika mendapatkan dampak positif.

Cahyadi Wanda menyampaikan hal ini secara langsung saat ditemui Kompas.com dan awak media lainnya seusai acara konferensi pers Mandalika GP Series di Epiwalk Mall, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022) sore WIB.

Kebijakan pemerintah meniadakan syarat tes antigen dan PCR untuk pelaku perjalanan moda transportasi udara, laut, dan udara memunculkan kemudahan bagi perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Update Sirkuit Mandalika: Proses Pengaspalan Bisa Selesai Hari Ini, tetapi…

Adapun jadwal MotoGP Indonesia yang merupakan seri kedua musim ini bakal mulai dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18 sampai 20 Maret 2022.

Cahyadi mengatakan bahwa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dapat memudahkan kedatangan kru serta rider MotoGP ke Sirkuit Mandalika.

“Kalau melihat yang disampaikam pemerintah ya begitu ya. Jadi kita mengikuti yang menjadi aturan, kita tidak pernah lari dari aturan,” ujar Cahyadi soal kebijakan pemerintah yang meniadakan aturan tes antigen serta PCR bagi pelaku perjalanan.

Baca juga: Dukungan Arema FC untuk MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

“Di satu sisi kami berterima kasih karena pemerintah mungkin juga melihat negara lain semakin terbuka dan yang paling penting adalah kasus Covid-19 sudah menurun dan bahkan NTB itu sudah PPKM level 1,” ungkap Cahyadi.

“Dengan adanya kebijakan ini tentu akan membuat datangnya para pebalap dan seluruh kru akan menjadi lebih mudah,” lanjutnya.

Cahyadi menegaskan bahwa seluruh kebijakan yang dibuat pemerintah bukan semata-mata untuk memuluskan perhelatan MotoGP Indonesia.

Namun menurut dia, ini merupakan bentuk peraturan yang telah dipikirkan serta dirancang dengan matang oleh pemerintah.

Baca juga: Marquez Tatap Balapan di Sirkuit Mandalika Usai Gagal Podium pada MotoGP Qatar

Related posts