3 May 2021 : 08.43

Ini Pembalap Yamaha yang Siap Bikin Bangga Indonesia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpjYamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan formasi pembalap Indonesia yang tergabung dalam tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), yang akan tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Ada empat pembalap yang bakal tampil di ajang balapan paling bergengsi di Asia tersebut.

Keempat pembalap tersebut adalah Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi pada program VR46 Master Camp.

Tahun 2021 ini, pembalap muda Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari Underbone 150cc (UB150) ke Asia Production 250cc (AP250). Telah ditempa di kelas UB150 dengan pencapaian 3 kali podium yang mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019, serta peringkat 9 tahun 2020 yang hanya digelar satu seri di Sepang Malaysia karena kondisi pandemi Covid-19, cukup memberikannya peluang ke kelas yang lebih tinggi. 

”Terima kasih dan saya sangat senang sekali, di tahun ke-3 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dan naik kelas dari UB150 ke kelas AP250. Harapan saya ingin seperti kakak saya Galang Hendra Pratama mengikuti WorldSSP300 untuk ke depannya. Dan sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan dengan motor YZF-R25. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan Bismillah semoga di tahun ini saya dapat memberikan hasil yang cemerlang,” ungkap Aldi Satya Mahendra, pembalap kelas AP250cc, Yamaha Racing Indonesia. 

Pembalap Indonesia

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition