Ini Rute dan Syarat bagi Penonton MotoGP yang Berangkat dari 3 Pulau di Lombok Utara

  • Whatsapp

LOMBOK UTARA, KOMPAS.comĀ – Salah satu pintu masuk kedatangan penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika yakni Pelabuhan Bangsal. Pelabuhan itu menghubungkan dermaga di tiga pulau di Lombok Utara, yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air atau biasa disebut Gili Tramena.

Polres Lombok Utara saat ini telah melakukan simulasi mode transportasi menjelang MotoGP dalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan dan pengunjung yang datang ke Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Baca juga: Jelang MotoGP, Polda NTB Siapkan 47 Pos Penjagaan di Sekitar Mandalika

Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta, menyebutkan, pihaknya melakukan simulasi pengamanan pengawalan jalur dalam rangka pergeseran penonton yang ada di Lombok Utara menuju Mandalika, khususnya penonton yang datang dari tiga pulau tersebut.

Wayan menyebut akan mendirikan lima pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di beberapa titik dari Kecamatan Bayan sampai Kecamatan Kelui.

“Kami akan dirikan pos pengamanan di Gili Trawangan, Pelabuhan Bangsal, Simpang Empat Pememang, perbatasan Bayan dan perbatasan Kelui,” kata Wayan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: 2 Gardu Induk PLN Disiapkan untuk Suplai Listrik MotoGP Mandalika

Selain itu, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran mobilitas wisatawan menuju Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah.

“Ada dua jalur yang bisa dilalui menuju Sirkuit Mandalika, jalur utama yang akan kita gunakan yaitu jalur Senggigi dan jalur alternatif yakni jalur Pusuk,” kata Wayan.

Jika jalur senggigi terjadi kemacetan, maka akan digunakan jalur alternatif yakni jalur Pusuk.

Related posts