6 February 2021 : 11.58

Ini Tampilan Motor Marini dan Bastianini untuk MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Andorra la Vella

Reale Avintia Racing jadi tim pertama yang meluncurkan motor untuk MotoGP 2021. Berikut penampilan dua motor mereka.

Peluncuran ini diselenggarakan di Andorra, yang merupakan markas Avintia, pada Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. Dua pebalap anyar mereka, Luca Marini dan Enea Bastianini, hadir dalam kesempatan tersebut.

Marini, yang juga disokong oleh Sky Racing Team VR46, akan menggunakan motor Ducati dengan livery khas tim milik Valentino Rossi tersebut, yakni hitam-biru dengan tulisan ‘Sky VR46’ tertera jelas bagian samping.

Luca MariniMotor Luca Marini (kiri), menggunakan livery Sky Racing VR46. Foto: MotoGP

Sementara Bastianini memakai motor Ducati dengan livery Avintia berwarna biru dongker. Baik Marini maupun Bastianini akan menjadi debut di MotoGP 2021, setelah musim lalu bertarung di Moto2.

Bastianini diketahui keluar sebagai juara dunia Moto2 2020, sementara Marini finis di posisi runner-up. Oleh sebab itu, masuknya kedua pebalap muda ini diharapkan bisa mengangkat performa Avintia, yang finis di posisi dua dari bawah pada MotoGP 2020.

“Akan ada banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami, saya akan berkonsentrasi untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan MotoGP secepat mungkin dan terus mendapat hasil lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Marini, dikutip situs resmi MotoGP.

Enea BastianiniSementara motor Bastianini dihiasi livery biru dongker. Foto: MotoGP

Harapan serupa juga diungkapkan Bastianini. Kuncinya adalah di balapan pertama di Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang.

“Saya ingin membalap dengan cepat, namun yang jelas saya harus terus berkembang sepanjang musim. Balapan pertama nanti tak akan mudah, walaupun saya berharap bisa langsung mendapat hasil bagus di awal musim,” ujar Bastianini.

Avintia akan menjalani musim keduanya sebagai tim satelit Ducati. Pada MotoGP 2021, Marini dan Bastianini akan mendapat motor Ducati Desmosedici GP20, yang musim lalu dipakai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

(adp/krs)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition