19 February 2021 : 03.22

Ini Target Ambisius Miguel Oliveira di MotoGP 2021 Bersama KTM

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Miguel Oliveira memasang target tinggi di MotoGP 2021. Rider KTM asal Portugal itu ingin menjadi juara dunia di akhir musim.

Oliveira diketahui baru saja pindah ke Red Bull KTM di musim ini, setelah dua musim terakhir turun bersama Tech3, yang merupakan tim satelit pabrikan asal Austria tersebut.

Performa Oliveira pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Setelah hanya mendapat 33 poin pada MotoGP 2019, di MotoGP 2020 ia berhasil meraih dua kemenangan, tepatnya di MotoGP Styria dan MotoGP Portugal.

Posisinya di klasemen juga membaik. Oliveira finis di urutan ke-9 dengan raihan 125 poin. Kini di musim baru bersama tunggangan yang baru pula, ia merancang ambisi baru. Menang balapan sudah, kini ia mau jadi juara dunia MotoGP 2021.

“Saya pikir sukses itu artinya kami menjadi juara dunia. Saya melihat hal itu bisa jadi kenyataan,” kata Oliveira, dikutip dari Crash.

“Jelas, target itu amat ambisius, sebab banyak hal yang harus berjalan lancar, namun kami punya alat dan kru yang tepat untuk proyek ini, juga determinasi yang tepat. Artinya, kami sangat mampu untuk mencapai hasil tersebut.”

PORTIMAO, PORTUGAL - NOVEMBER 22: (L-R) Jack Miller of Australia and Pramac Racing,  Miguel Oliveira of Portugal and Team KTM Tech 3 and Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT celebrate on the podium at the end of the MotoGp race during the MotoGP of Portugal at Algarve Motor Park on November 22, 2020 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Oliveira berhasil memenangi 2 balapan di musim lalu. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

“Untuk menjadi juara dunia, kamu tentu harus perlu banyak faktor yang terjadi secara bersamaan, dan tergantung bagaimana musim ini berjalan, kami bisa menyukseskan proyek ini.”

“Melalui proses ini, nanti kamu bisa berpikir bahwa mungkin finis di urutan empat sudah hasil yang amat bagus, tapi bisa saja finis kedua menjadi hal yang tak sesuai harapan. Tapi proses itu harus dilewati, makanya untuk di awal musim saya memasang target yang tinggi untuk mendefinisikan kesuksesan,” jelas Oliveira soal target di MotoGP 2021.

(adp/krs)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition