Ini yang Juga Jadi Bagian Penting dari Balapan di Mandalika

  • Whatsapp

MANDALIKA, KOMPAS.com – Baru saja menuntaskan balapan pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022, Indonesia bergerak cepat mempersiapkan balapan sesungguhnya, MotoGP Mandalika 2022.

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Catatan termuktahir pada keterangan media rilisan Kementerian Perhubungan juga menyebut adanya hal penting dari balapan yakni keselamatan berkendara atau safety riding.

Keselamatan berkendara, sejatinya menjadi pokok utama tak hanya di arena balapan.

Baca juga: Cara Klaim Santunan Asuransi Jasa Raharja bagi Korban Kecelakaan

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang juga menyebut keselamatan berkendara menjadi faktor penting di Indonesia.

“Apabila terdapat program safety riding pada kurikulum perkuliahan, mahasiswa akan lebih paham,” katanya dalam keterangan tertulis resmi pada Jumat (4/3/2022).

Munadi mengatakan hal itu dalam kaitan dengan kerja sama pihaknya dengan tiga universitas di Yogyakarta pada Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Bukti Keseriusan Pemerintah Indonesia Perbaiki Sirkuit Mandalika

Ketiga universitas itu adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang usai meneken MoU tentang safety reading dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (2/3/2022) di Yogyakarta.

 Jasa Raharja Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang usai meneken MoU tentang safety reading dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (2/3/2022) di Yogyakarta.

Sejak dari bangku kuliah, kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, sudah bisa terbentuk program keselamatan berkendara melalui kurikulum pembelajaran.

Related posts