Invasi Rusia, Elina Svitolina Sumbang Hadiah untuk Bantu Militer Ukraina

  • Whatsapp

Liputan6.com, Monterrey – Elina Svitolina berniat menyumbangkan hadiah yang diterima dari turnamen WTA untuk militer Ukraina dan membantu upaya kemanusiaan menyusul invasi Rusia ke tanah kelahirannya.

Petenis peringkat 15 dunia itu merasa hal ini menjadi satu-satunya hal yang dia bisa lakukan. “Sampai saat terakhir kami tidak percaya perang ini akan benar-benar terjadi. Semua orang ketakutan, semua orang patah hati,” kata Svitolina.

“Keluarga saya ada di sana. Banyak teman saya yang tidak meninggalkan negara ada di sana. Mereka berjuang untuk hidup mereka. Beberapa dari mereka berjuang untuk negara. Dibutuhkan banyak keberanian melakukannya demi membela negara kami.”

“Hal paling menyakitkan dari peristiwa ini adalah saya merasa benar-benar tidak berguna. Pasahal saya ingin membantu mereka. Saya ingin melakukan sesuatu untuk mereka. Beberapa teman saya hidup tanpa listrik, tanpa air, tanpa makanan. Mereka benar-bener berjuang,” jelasnya.

Svitolina, yang berlaga di Monterrey pekan ini sebelum mengikuti Indian Wells dan Miami Open di Amerika Serikat, mengaku merasa sulit secara mental. Tapi, dia menyatakan apa yang dialami kompatriotnya di Ukraina lebih buruk.

“Jadi saya memutuskan hadiah uang dari turnamen di Meksiko dan di Amerika Serikat akan saya berikan kepada Angkatan Darat Ukraina dan untuk kebutuhan kemanusiaan,” kata Svitolina.

“Dengan ini saya dapat membantu negara saya. Saya pikir ini adalah hal tepat untuk dilakukan,” tambahnya.

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina membuat saham Amerika Serikat untuk imbal hasil obligasi menurun rendah. Hal ini disebabkan Rusia siap untuk menyerang Ukraina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.