Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika kamu sudah punya tiket MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia, dan ingin berlibur singkat namun puas di Nusa Tenggara Barat (NTB), kamu bisa mengikuti rencana perjalanan (itinerary) wisata di Kepulauan Gili.  

Kepulauan Gili atau Tiga Gili adalah kepulauan yang terdiri dari tiga pulau kecil atau pulau Gili kembar, yaitu adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Baca juga:

Daya tarik dari ketiga pulau ini bisa kamu nikmati hanya dalam sehari.

Berikut adalah itinerary Tiga Gili yang bisa kamu nikmati hanya dalam sehari yang telah dirangkum Kompas.com, Rabu (16/3/2022):

1. Gili Trawangan 

Ilustrasi Gili Trawangan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Gili Trawangan.

Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari ketiga pulau yang berada di sebelah barat laut Lombok. 

Gili Trawangan memiliki pantai dengan pasir putih yang indah, terumbu karang yang masih alami, serta biota laut yang cantik.

Dari Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit, perjalanannya bisa memakan waktu kurang lebih dua hingga tiga jam.

Dari Lombok, kamu bisa menuju Pelabuhan Teluk Nare untuk menyewa speed boat sebagai moda transportasi penyeberangan ke Gili Trawangan. Harga speed boat-nya mulai dari Rp 150.000 per orang. 

Di Gili Trawangan, kamu bisa menikmati panorama sunrise (matahari terbit) di sekitar Pelabuhan Kecil Gili Trawangan kira-kira mulai pukul 06.20 Wita, serta sunset (matahari terbenam) di sekitar pinggiran Cafe Pink Coco pukul 18.00 Wita.

Baca juga: Itinerari 7 Hari 6 Malam Nonton MotoGP di Mandalika, Banyak Bonus Destinasi Menarik

Related posts