Jack Miller Pesimis Jelang MotoGP Indonesia 2022, Sirkuit Mandalika Jadi Salah Satu Faktornya

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller siap menyambut MotoGP Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika pekan depan. Namun ia merasa pesimis bisa raih podium di MotoGP Indonesia 2022 mendatang.

Di MotoGP Qatar 2022 yang digelar di Sirkuit Losail, ia gagal meraih podium. Ia terjatuh di lap keenam sehingga gagal meraih poin penuh di MotoGP Qatar 2022.

“Para pembalap lain dengan mudah menyusul saya di trek lurus, itu yang membuat saya kewalahan saat mencoba late braking hingga akhirnya terjatuh,” ujar Jack Miller dilansir dari Corsedimoto.

“Untuk itulah saya pesimis untuk seri kedua, MotoGP Indonesia (18-20/3) nanti,” tambahnya.

Baca Juga:
Enea Bastianini Tak Gentar Hadapi para Pembalap Tim Pabrikan, Podium MotoGP Mandalika Jadi Incaran

Jack Miller merasa pesimis jelang MotoGP Indonesia 2022 (Instagram)
Jack Miller merasa pesimis jelang MotoGP Indonesia 2022 (Instagram)

Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut meyakini kalau Sirkuit Mandalika memiliki karakter yang sama dengan sirkuit Losail.

Sirkuit Mandalika memiliki dua trek lurus panjang dan juga punya tikungan cepat, tak pelak sirkuit ini memang dikenal berkarakter cepat seperti Losail.

Jika masih menggunakan motor yang sama atau tanpa perbaikan, Jack Miller pesimis bisa kompetitif untuk balapan di Indonesia pekan depan.

Sirkuit Mandalika sendiri memang sedang dalam tahap pengaspalan ulang dan diproyeksikan rampung sebelum MotoGP Indonesia 2022 digelar pekan depan.

Beberapa waktu lalu memang Sirkuit Mandalika mendapat kritikan tajam dari para pembalap saat tes pramusim MotoGP 2022 silam. Aspal dari Sirkuit Mandalika dinilai tidak aman oleh beberapa para pembalap MotoGP.

Baca Juga:
Kunjungi Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Temukan Sejumlah Catatan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.