Jack Miller Sudah Siap Jika Harus Pisah dengan Ducati

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comDucati telah memutuskan Francesco Bagnaia akan berada di tim pabrikan hingga 2024, tapi di sisi lain belum ada kepastian buat rekan setimnya.

Hal ini membuat Jack Miller harus bekerja keras untuk mempertahankan tempatnya di tim. Jika performanya dianggap tidak cukup maka pebalap asal Australia itu harus cari tim lain.

Keputusan siapa pebalap kedua tim pabrikan Ducati yang menemani Bagnaia ditengarai akan dilakukan pada bulan Mei, sebelum Grand Prix Italia di Mugello.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Amerika 2022, Quartararo Tercepat

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Miller mengakui bahwa saat ini, belum ada pembicaraan dengan tim untuk memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2022.

“Kami belum berbicara dan kami belum melakukan pendekatan apa pun. Ini menyakitkan, karena kamu merasa dikucilkan, tapi apa yang bisa aku lakukan?,” kata Miller mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (10/4/2022).

Pebalap Australia itu mengakui bahwa menandatangani kontrak tahunan membuatnya frustrasi, karena tidak memberikan kepastian untuk masa depan.

“Ini membuat frustrasi. Ada saatnya ketika Anda mulai ragu dan bertanya-tanya mengapa itu terjadi. Tapi jika mereka tidak mau menandatangani selama dua tahun, mereka tidak mau,” katanya.

Miller mengatakan bahwa ada alasan politik ketika sebuah tim harus memilih pebalap tertentu.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Amerika 2022, Balapan Senin Dini Hari

Pebalap tim Ducati Lenovo Australia Jack Miller bersiap untuk balapan selama sesi latihan balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap tim Ducati Lenovo Australia Jack Miller bersiap untuk balapan selama sesi latihan balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

“Memutuskan siapa yang akan mempercayakan motor kedua itu penting dan ada juga alasan politik di baliknya. Saya tahu tim ingin meyakinkan saya, tetapi itu tidak semua terserah mereka. Ini adalah bagian buruk dari balapan,” katanya.

Sehingga bisa saja meski prestasinya meningkat tapi belum cukup untuk mempertahankan tempatnya di Ducati Lenovo.

Walau demikian, Miller yakin jika seandainya dia terdepak dari tim pabrikan Ducati tapi dia akan menemukan tim lain dan tetap balapan musim depan.

“Saya sudah memiliki kontak. Saya tahu saya akan menemukan tempat,” ungkapnya.

Sejauh ini ada dua nama kuat untuk menemani Bagnaia di Ducati Lenovo, yaitu Jorge Martin dan Enea Bastianini. Keduanya merupakan talenta muda dengan potensi besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts