12 May 2021 : 05.48

Jack Miller yang Emosional Usai Menangi MotoGP Spanyol 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jerez de la Frontera

Jack Miller berhasil meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2021. Perasaan rider Ducati itu pun campur aduk setelahnya.

Di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), Miller yang start dari posisi ketiga sempat menyodok ke urutan terdepan, namun hanya bertahan tiga lap dan akhirnya posisinya direbut oleh Fabio Quartararo.

Miller bahkan sempat tertinggal sekitar 1,5 detik dari Quartararo. Namun rider Australia itu akhirnya berhasil menyalip di lap ke-16 setelah kecepatan Quartararo perlahan menurun akibat masalah arm pump di lengan kanannya.

Keunggulan di depan pun akhirnya tak terbendung, dan Miller terus berada di posisi terdepan hingga menyentuh garis finis. Ini menjadi kemenangan pertama pebalap 26 tahun itu di trek kering.

Sebelumnya, Miller sudah pernah meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2016, namun balapan digelar dalam keadaan basah. Setelahnya, begitu sulit baginya mengulangi capaian serupa.

JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 02: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team cuts the finish lane and celebrates the victory during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on May 02, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Momen Jack Miller mencapai garis finis di MotoGP Spanyol 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Dua musim terakhir, ia sembilan kali naik podium, namun tak sekalipun jadi pemenang lomba. Oleh sebab itu, saat ia dipastikan jadi juara MotoGP Spanyol, Miller merasa emosional.

“Jujur, saat masuk ke tikungan pertama (setelah finis), saya seperti tak percaya. Di tikungan kedua, saya mulai menangis. Di tikungan kelima, saya berteriak ‘yeah!’, dan setelahnya emosi saya naik turun,” kata Miller usai lomba, dikutip Crash.

“Mungkin itu disebabkan apa yang sudah kamu coba seumur hidupmu akhirnya membuahkan hasil. 90 persen waktu kamu gunakan untuk berlatih mencapainya, dan saat mau tidur kamu bermimpi bisa meraihnya.”

“Dan ketika kamu benar-benar meraihnya, emosi pun naik turun seperti rollercoaster. Saya tak bisa menahannya. Saya mencoba, namun hasil ini begitu berarti,” jelas Miller.

Kemenangan ini membuat posisi Miller di klasemen sementara pebalap naik ke urutan keenam dengan 39 poin. Ia masih tertinggal 27 poin dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang sedang berada di puncak.

(adp/pur)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition