Jadi Bagian yang Diperbaiki Jelang MotoGP Mandalika, Apa Itu Kerb?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kerb menjadi salah satu bagian dari Sirkuit Mandalika yang mendapatkan sentuhan perbaikan menjelang digelarnya MotoGP Indonesia. Lantas apa itu kerb dan apa fungsinya?

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika bakal segera digelar dalam hitungan hari.

MotoGP Mandalika yang bertajuk resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/2022) mendatang.

Setelah dilakukan pengaspalan ulang dan perbaikan di sejumlah titik kini Sirkuit Mandalika sudah siap menyambut para pebalap MotoGP.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Daftar Agenda Kegiatan Pebalap di Indonesia

Sebelumnya, lintasan Sirkuit Mandalika telah diaspal ulang pada Kamis (10/3/2022). Setelah itu, pengecatan dilakukan pada Sabtu (12/3/2022).

Proses pengecatan ulang tersebut diunggah oleh akun Instagram PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Selamat berakhir pekan, sahabat. Setelah kemarin pekerjaan pengaspalan ulang telah rampung, demikian juga pembangunan grandstand, kali ini kami akan menginformasikan kepada sahabat mengenai pekerjaan perapihan garis kerb, ya,” tulis akun @itdc_id.

Bagian sirkuit yang mendapat perbaikan adalah sudut trek, kerb, dan tepian trek. Perbaikan yang dilakukan berupa pengecatan menggunakan tiga warna penting.

Kerb sendiri merupakan salah satu bagian penting dari sirkuit.

Baca juga: MotoGP Indonesia: Daftar Wakil Merah Putih yang Akan Tampil di Mandalika

Apa itu kerb?

Dikutip daru akun resmi The Mandalika GP, kerb adalah garis berwarna yang berada di sisi luar (tepi) lintasan.

Related posts