2 March 2021 : 02.09

Jadi Rekan Setim, Morbidelli Ungkap Jasa Valentino Rossi 8 Tahun Lalu

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Franco Morbidelli masih tidak menyangka akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Hal itu diungkapkan Morbidelli ketika menghadiri sesi peluncuran seragam balap dan motor Petronas Yamaha SRT bersama Valentino Rossi, Senin (1/3/2021).

Morbidelli mengaku bangga karena mendapat kesempatan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi yang merupakan guru balapnya.

Menurut Morbidelli, Valentino Rossi adalah sosok yang sangat berjasa di balik keberhasilan dirinya mewujudkan mimpi menjadi pebalap MotoGP.

Morbidelli menyebut mimpi itu mulai tumbuh ketika dia mendapat tawaran dari Valentino Rossi untuk menjadi pebalap VR46 Riders Academy delapan tahun yang lalu.

Baca juga: 26 Foto Valentino Rossi dan Morbidelli Berseragam Petronas Yamaha SRT

VR46 Riders Academy merupakan akademi balap motor yang didirikan Valentino Rossi pada 2014 untuk membina pebalap muda asal Italia.

Dalam proses pembinaan, Valentino Rossi dikenal sering turun langsung ke lintasan untuk menjadi mentor.

Mengenang momen di VR46 Riders Academy, Morbidelii mengaku tidak percaya dirinya akan berada dalam satu garasi yang sama dengan Valentino Rossi pada MotoGP 2021.

“Delapan tahun lalu, Valentino Rossi dan temannya memberi saya kesempatan untuk mewujudkan mimpi saya (menjadi pebalap profesional),” kata Morbidelli dikutip dari situs Corsedimoto.

“Dalam perjalanannya, tentu saja banyak hal terjadi yang tidak sesuai dengan harapan. Hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka,” ujar Morbidelli.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition