Jadi yang Tercepat di Hari Terakhir Tes Bahrain, Max Verstappen Tebar Ancaman

  • Whatsapp

Suara.com – Juara dunia Max Verstappen memamerkan potensi kecepatan mobil Red Bull saat menjadi yang tercepat di hari terakhir tes pramusim Formula 1 di Bahrain pada Sabtu (13/3/2022).

Sang pebalap berusia 24 tahun mencetak lap terbaik satu menit 31,720 detik setelah melaju 0,521 detik lebih kencang dari Mick Schumacher yang membawa Haas di peringkat dua tabel.

Haas mendapat tambahan waktu dari FIA untuk menguji mobil mereka sebagai kompensasi keterlambatan pesawat pengangkut kargo tim yang tiba di Bahrain.

Ferrari kembali menuai hasil positif lewat Charles Leclec yang menempati posisi ketiga.

Baca Juga:
Gubernur Ansar Ahmad: Groundbreaking Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan Bulan Ini

“Mobil terasa baik dan kami menyelesaikan program yang kami rencanakan, jadi itu selalu positif,” kata Verstappen dikutip Reuters.

“Tidak ada yang bersungguh-sungguh atau menggunakan spesifikasi kualifikasi saat tes, jadi kami tidak bisa membaca terlalu banyak di layar catatan waktu,” ia menambahkan.

Tim juara dunia Mercedes mengakhiri sesi tes pramusim final berjarak satu detik dari lap tercepat hari itu ketika rekrutan baru George Russell finis kelima sedangkan Lewis Hamilton di peringkat 17.

Silver Arrow muncul di Bahrain dengan mobil yang memiliki desain sidepod yang lebih ramping, terlihat kewalahan dalam performa namun juga diduga menjalankan mesinnya dengan mode kekuatan rendah, yang mengorbankan kecepatan di lintasan lurus.

Pada Sabtu pagi, Hamilton mewanti-wanti para fan agar tidak mengharapkan dia berada dalam pertarungan gelar di awal musim, setelah Ferrari dan Red Bull terlihat sebagai favorit.

Baca Juga:
Ingin Sebastian Vettel Bertahan, Ini yang Harus Ditunjukkan Aston Martin

“Ada potensi dari mobil kami untuk membawa kami ke sana, kami hanya harus mampu mengeluarkan itu,” kata Hamilton. “Kami masih memiliki rintangan untuk dihadapi.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *