Jadwal All England 2022: Jonatan Christie Negatif Covid-19, Indonesia Kerahkan 15 Wakil

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Turnamen bulu tangkis paling bergengsi All England bergulir pekan ini. Tim Indonesia berusaha melupakan pengalaman pahit 2021 dan memburu gelar sebanyak mungkin.

Indonesia dipaksa mundur tahun lalu karena terganjal protokol Covid-19. Padahal beberapa atlet sudah bermain, di antaranya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

“Soal apakah ada perasaan trauma dengan kejadian pahit tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti di All England lalu, sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England dengan penuh semangat untuk bisa juara,” ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

“Kita sudah move on. Melupakan kejadian pahit di All England tahun lalu. Rasanya tidak ada trauma dan sudah kita lupakan saja. Kita fokus dan siap menghadapi kejuaraan,” tutur Apriyani Rahayu, pemain ganda putri.

Tahun ini kontingen Indonesia mengirimkan 15 wakil. Kabar gembira datang menyangkut tunggal putra Jonatan Christie. Sempat positif Covid-19 usai tersingkir dari German Open, pekan lalu, Jojo sudah negatif dan bertolak ke Inggris. 

Sementara duo non-Pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berangkat ke Inggris. Keduanya batal mengikuti German Open 2022 setelah terpapar SARS-CoV-2.

All England 2022 berlangsung 16-22 Maret. Berikut hasil undian turnamen:

Timnas Badminton Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 karena harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Warganet meluapkan kekecewaannya di media sosial hingga jadi trending topic.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.