31 July 2021 : 02.28

Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo Sabtu 31 Juli

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Tiga wakil Indonesia akan tampil dalam pertandingan badminton dalam fase gugur Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (30/7). Berikut jadwal pertandingan atlet badminton Indonesia hari ini.

Pertandingan badminton Olimpiade Tokyo hari ini dijadwalkan dimulai cukup 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 waktu Indonesia.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan membuka perjuangan medali Indonesia di cabang olahraga bulutangkis.

Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal di Musashino Forest Sports Plaza, pukul 09.50 waktu Jepang, atau pukul 07.50 waktu Indonesia.

Berdasarkan peringkat Badminton World Federation (BWF), posisi Lee/Shin lebih baik dari Greysia/Apriyani. Saat ini Lee/Shin merupakan penghuni peringkat keempat, sedangkan Greysia/Apriyani berada di posisi keenam.

Akan tetapi jika berkaca dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani di atas angin. Dari tujuh pertemuan pasangan yang telah berduet sejak 2018 ini unggul 5-2.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri China Du Yue/Li Yin Hui dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Menariknya, Greysia/Apriyani dan Lee/Shin sudah dua kali berhadapan dan saling mengalahkan selama 2021. Greysia/Apriyani kalah dalam Thailand Open 2020 (2021), tetapi lantas menang dalam BWF Tour Final 2020 (2021).

Setelah Greysia/Apriyani giliran Anthony Sinisuka Ginting yang menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen dalam tunggal putra pukul 12.20 waktu Jepang atau 10.20 waktu Indonesia.

Ini akan menjadi duel yang sangat menarik karena posisi Antonsen di peringkat dunia lebih baik dari Ginting.

Antonsen menghuni peringkat ketiga BWF, sedangkan Ginting di posisi kelima. Namun, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Antonsen tak pernah menang. Ginting selalu bisa mengalahkan Antonsen sejak bertemu di Malaysia Masters 2018.

Banner Testimoni

Hanya saja performa Antonsen pada 2021 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Selain menembus final All England 2021, ia juga menembus final European Championship 2021. Dalam dua final itu ia gagal meraih kemenangan.

Adapun pencapaian terbaik Anthony selama 2021 adalah semifinal Thailand Open 2020 (2021) di Bangkok, Thailand. Setelah ajang itu penampilan Ginting agak menurun, utamanya dalam BWF Tour Final 2020 yang dua kali kalah dari tiga laga.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya…

Ahsan/Hendra di Atas Angin Lawan Aaron/Soh


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition