19 August 2021 : 02.27

Jadwal Baru MotoGP 2021 Usai GP Malaysia Batal

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

MotoGP Malaysia resmi dibatalkan dan berikut jadwal baru MotoGP di sisa musim 2021.

Dorna Sport, penyelenggara MotoGP 2021, resmi mengumumkan GP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 24 Oktober dibatalkan. MotoGP Malaysia terpaksa dibatalkan karena saat ini kasus Covid-19 di Kuala Lumpur sedang tinggi. Imbasnya pemerintah membuat kebijakan karantina bagi warga asing, tak terkecuali bagi para pembalap yang tampil di MotoGP 2021.

Sebagai gantinya, Dorna bersama FIM dan IRTA memutuskan balapan seri ke-16 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli Italia. Seri MotoGP ini belum diberi tajuk namun bakal digelar pada pada 24 Oktober 2021.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober,” demikian rilis resmi MotoGP pada Kamis (19/8).

“MotoGP akan kembali digelar di Sirkuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, pada akhir pekan yang dijadwalkan untuk GP Malaysia, menjadi Grand Prix kedua di trek klasik Italia,” tulis MotoGP.

Dengan ini, pada musim 2021 ini tak ada balapan di Asia karena sebelumnya MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand juga sudah menarik diri dari kalender.

Berikut ini adalah jadwal lengkap MotoGP 2021 yang tersisa setelah GP Malaysia resmi dibatalkan:

MotoGP Inggris: 29 Agustus
MotoGP Aragon: 12 September
MotoGP San Marino: 19 September
MotoGP Amerika Serikat: 3 Oktober
Seri Baru di Misano: 24 Oktober
MotoGP Algarve: 7 November
MotoGP Valencia: 14 November
MotoGP Argentina: Tanggal resmi belum dirilis

[Gambas:Video CNN]

(abd/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition