23 March 2021 : 05.41

Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2021 Mulai Jumat Pekan Ini, Tak Ada Marc Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – MotoGP 2021 akan dibuka dalam seri balap GP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Doha, 26-28 Maret.

Pada GP Qatar, Marc Marquez  (Repsol Honda) dipastikan belum dapat berpartisipasi karena dokter belum memberikan izin dia untuk turun ke lintasan setelah kondisinya dianggap belum siap 100 persen.

MotoGP Qatar 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail akhir pekan ini, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Marquez yang mengalami cedera ulang lengan atau humerus dan sempat mengalami infeksi diakui mendapatkan respons klinis yang bagus dari intensifikasi pelatihan.

Baca juga: Harus Berbagi Garasi dengan Franco Morbidelli, Valentino Rossi Teriak-Teriak Saat Bicara

Namun, tim dokter belum bisa memberikan izin kepada Marquez untuk turun membalap karena periode waktu dan proses konsolidasi tulang miliknya yang belum pulih sepenuhnya.

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberitahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar,” kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari Honda Racing Corporation.

MotoGP 2021 juga menandai kehadiran sejumlah debut pembalap Moto2 dan dimulainya penampilan beberapa pembalap dengan tim barunya.

Baca juga: Marc Marquez Siap Balapan, Honda: Eits, Nanti Dulu!

Pembalap rookie MotoGP 21 adalah Enea Bastianini, Luca Marini (Reale Avintia), Lorenzo Salvadori (Aprilia), dan Jorge Martin (Pramac Racing).

MotoGP Qatar 2021 juga menjadi debut Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha, begitu juga dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller akan memulai perjalanan mereka musim ini sebagai pembalap Ducati, sementara Danilo Petrucci dan Johann Zarco masing-masing akan membalap untuk KTM dan Pramac Racing.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition