Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2022, dari Free Practice hingga Balapan Utama

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Balapan MotoGP 2022 bakal dimulai pada pekan ini. Sirkuit Losail, Doha, Qatar, menjadi arena pertarungan pertama rider-rider ternama dalam meburu gelar juara dunia pada musim ini. 

Sebanyak 24 pembalap akan berlomba menjadi yang tercepat di setiap seri yang dijadwalkan. Sementara posisi juara bertahan dipegang oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Losail sendiri bukan sirkuit baru bagi para rider MotoGP. Lintasan sepanjang 5,3 km itu sudah menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut sejak  2004 lalu. Hingga saat ini, Valentino Rossi dan Casey Stoner tercatat sebagai raja Losail dengan empat kemenangan. 

Namun kedua pembalap ini sudah tidak tampil lagi pada musim ini. Baik Stoner maupun Rossi sama-sama sudah pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. 

Musim lalu, ajang MotoGP berlangsung dua kali di sirkuit ini. Seri pertama yang berlangsung 28 Maret 2021 dimenangkan oleh Maverick Vinales dari Yamaha, sementara seri berikutnya dengan label MotoGP Doha pada 4 April 2021 berhasil dimenangkan oleh pembalap Prancis, Fabio Quartararo.

Lalu seperti apa persaingan di Losail, pekan ini? Simak jadwal lengkapnya di halaman selanjutnya.

 

Berita Video, Tiba di Indonesia, Marc Marquez dan Fabio Quartararo Akan Jalani Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.