9 February 2021 : 02.26

Jadwal MotoGP 2021 Berubah, Indonesia Tetap Cadangan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Jadwal MotoGP 2021 mengalami perubahan seiring penundaan gelaran MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Pihak FIM, IRTA, dan Dorna seperti dikutip dari rilis MotoGP membuat beberapa perubahan seri jelang musim baru. MotoGP 2021 rencananya akan berlangsung pada 28 Maret mendatang.

MotoGP Qatar di Sirkuit Losail akan tetap jadi seri pembuka musim ini pada 26-28 Maret. Namun, seri lanjutan tidak akan berpindah ke MotoGP Argentina dan MotoGP AS seperti jadwal semula.

Sesuai perubahan jadwal yang ada, seri kedua MotoGP 2021 akan tetap berlangsung di sirkuit yang sama di Sirkuit Losail pada 2-4 April. Setelah menggelar dua seri beruntun di Qatar, ajang MotoGP 2021 akan beralih ke MotoGP Portugal mulai 16-18 April dan pindah ke MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez sesuai jadwal semula.

GIF Banner Promo Testimoni

Perubahan jadwal MotoGP 2021 terjadi seiring pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Bahkan, beberapa negara sampai melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali berasal dari Wuhan, China ini.

Hal itu pula yang membuat terjadinya penundaan MotoGP Argentina dan MotoGP AS yang seharusnya berlangsung pada kuartal pertama kini dipindahkan ke kuartal terakhir kalender MotoGP 2021.

Sebelumnya, tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang pada Februari dibatalkan karena kasus Covid-19 di Malaysia yang terus naik. Pembatalan itu membuat jadwal balapan MotoGP 2021 sempat menimbulkan tanda tanya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition