10 February 2021 : 05.45

JADWAL MotoGP 2021 – Dorna Sports Berupaya Race Dihadiri Penonton

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Dorna selaku operaror MotoGP ingin memastikan bahwa balapan Grand Prix diadakan dengan konsultasi erat dengan pihak berwenang.

Setelah itu, berulang kali dievaluasi ulang dari satu negara ke negara lain apakah penonton diperbolehkan hadir.

Musim lalu, Dorna Sports SL selaku pemilik hak komersial MotoGP membawa tak kurang dari 15 Grand Prix ke meski dilanda krisis corona.

“Protokol pintu tertutup” yang cerdik pada saat itu juga akan digunakan pada musim 2021 mendatang.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 – Marc Marquez Dianggap tak Jujur soal Cedera, Honda Lakukan Investigasi

Jadi tidak ada tamu tim yang diizinkan, hanya sepuluh fotografer, tidak ada keramahtamahan yang besar, tetapi layanan katering sederhana yang hanya tersedia di luar negeri.

Tes PCR wajib dilakukan sebelum keberangkatan. Email tersebut hanya harus diteruskan ke Dorna Health APP jika hasilnya negatif. Lalu ada lampu hijau dan akses ke paddock.

Tahun lalu, bagian tim pabrikan Yamaha dinyatakan positif dua kali, sementara pembalap yang positif Covid-19 adalah Valentino Rossi dan Jorge Martin

Tim harus hidup dengan batasan lebih lanjut untuk mengurangi kontak. Tim pekerja MotoGP dan pembalap hanya diperbolehkan membawa masuk 45 orang ke paddock.

Baca juga: Kawasan Mandalika Sempat Dilanda Banjir, ITDC Pastikan Proyek Sirkuit MotoGP Tetap Berjalan Normal

Perinciannya, tim pelanggan MotoGP 25 orang, tim di kelas Moto3 dan Moto2 masing-masing 12 orang, termasuk para pembalap.

Sejauh ini, pejabat Dorna dan IRTA (Asosiasi pembalap MotoGP) tidak berasumsi bahwa negara penyelenggara akan menetapkan langkah yang lebih ketat dari tahun lalu.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition