10 February 2021 : 05.46

Jadwal MotoGP 2021 – Marc Marquez Dianggap tak Jujur soal Cedera, Honda Lakukan Investigasi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Perkembangan cedera Marc Marquez memasuki babak baru. Honda disebut sedang melakukan investigasi terkait cedera yang dialami oleh juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Marc Marquez menderita cedera parah usai mengalami kecelakaan highside pada seri pembuka MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pertengahan Juli tahun lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez mengalami retak tulang lengan kanan.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu kemudian naik meja operasi untuk pemasangan pelat titanium di lengannya.

Jadwal MotoGP 2021 selengkapnya ada di akhir berita.

Namun, meski baru saja mengalami kecelakaan hebat, Marquez membuat kejutan dengan kembali pada seri berikutnya yang digelar di tempat yang sama dengan tajuk MotoGP Andalusia.

Akan tetapi, aksi nekad Marquez itu justru menimbulkan petaka baginya. Kondisi lengannya memburuk dan ia pun harus mundur dari MotoGP Andalusia.

Tak lama setelah itu, Marc Marquez kembali menjalani operasi karena pelat titanium yang tertanam di lengannya patah.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menjelaskan bahwa pelat titanium di lengan Marquez patah ketika pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu mencoba membuka jendela rumahnya.

“Itu adalah kecelakaan di rumahnya, karena dia mencoba membuka jendela dan tiba-tiba merasa sangat kesakitan,” kata Puig dikutip dari Crash menjelang MotoGP Ceko, awal Agustus silam.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition