16 August 2021 : 03.11

Jadwal MotoGP 2021, Saatnya Rider Beraksi di Silverstone Inggris

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Para pebalap MotoGP baru saja menyelesaikan rangkaian GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021).

Brad Binder yang membalap untuk tim KTM keluar sebagai pemenangnya. Dia mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Racing) yang berurutan menempati podium kedua serta ketiga.

Selanjutnya, para rider akan bersiap menjelang balapan seri ke-12 musim ini, yaitu MotoGP Inggris, yang dijadwalkan bergulir di Silverstone mulai Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (29/8/2021).

MotoGP Inggris terakhir kali bergulir pada 2019. Balapan yang berlangsung di sirkuit sepanjang 5,9 km itu dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus corona.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Austria – Murid Rossi Melesat, Quartararo Masih di Puncak

Selain musim 2020, MotoGP Inggris juga pernah batal bergulir pada 2018 karena cuaca buruk. Saat itu, hujan deras mengguyur Silverstone hingga beberapa titik lintasan tergenang air. 

Para pebalap pada awalnya sudah berada di grid untuk memulai balapan, tetapi pada akhirnya harus kembali ke garasi masing-masing. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Start pun sempat mengalami penundaan dua kali sebelum pada akhirnya dibatalkan sepenuhnya. 

Sementara itu, pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjadi penguasa MotoGP Inggris 2019.

Alex Rins memastikan kemenangan setelah menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) menjelang garis finis. Podium ketiga menjadi milik pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.

Baca juga: MotoGP Austria 2021, Hujan Halangi Marc Marquez Naik Podium

Melansir situs MotoGP, GP Inggris pertama kali digelar pada 1977 di Silverstone. Balapan di sirkuit tersebut berlangsung hingga 1986, sebelum pindah ke Donington Park. 

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition