Jadwal MotoGP Amerika 2022: Marc Marquez Kembali Mengaspal

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Balap motor MotoGP bakal berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat. Persaingan di Circuit of The America nanti bakal semakin kompetitif mengingat hadirnya juara dunia delapan kali, Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda itu telah memastikan diri untuk tampil pada seri keempat ini. Sebelumnya, Marquez sempat absen akibat kecelakaan pada sesi pemanasan pada MotoGP Mandalika 2022.

“Kemarin saya mengkonfirmasi merasa baik dalam beberapa hari terakhir di #CBR600rr, dan dengan persetujuan medis… kami menuju ke #AmericasGP,” tulis Marquez di akun media sosialnya.

Marquez tidak bisa tampil pada MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina akibat mengalami gangguan penglihatan. Penyakit diplopia-nya kambuh usai mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Saat itu, dia terjatuh dan tidak bisa mengikuti balapan resmi. 

Marquez kembali absen saat balapan berlangsung di Argentina sepekan kemudian. Dokter meminta Marquez menjalani terapi setelah menemukan diplopia saat pemeriksaan dilakukan.  

Kehadiran Marquez tentu memberi angin segar bagi perhelatan MotoGP Amerika. Persaingan bakal lebih ketat mengingat The Baby Allien sangat berambisi mengulang kesuksesannya di arena MotoGP. 

Apalagi Marquez tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang di MotoGP Amerika. Sejak balapan berlangsung di sana, Marquez sudah berhasil memenangkannya sebanyak tujuh kali. 

Lalu, seperti apa keseruan jalannya balapan MotoGP Amerika? Simak jadwalnya di halaman selanjutnya.   

Berita video Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro mengungkapkan kekagumannya dengan fans MotoGP di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.