Jadwal MotoGP Amerika 2022, Tancap Gas Pukul 01.00 WIB

  • Whatsapp

AUSTIN, KOMPAS.com – Balapan MotoGP Amerika 2022 akan bergulir pada Senin (11/4/2022)  dini hari tepatnya pada pukul 01.00 WIB.

MotoGP Amerika atau MotoGP Americas merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dihelat di Circuit of the Americas (COTA).

Jadwal siaran langsung dan link live streaming MotoGP Amerika 2022 akan tersedia di akhir artikel.

COTA adalah sirkuit balap sepanjang sepanjang 5,513 kilometer yang terletak di selatan Amerika Serikat tepatnya di Kota Austin.

Sejak pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2013, COTA sudah menyelenggarakan total delapan balapan.

Baca juga: 5 Fakta Kualifikasi MotoGP Amerika 2022: Dominasi Peluru dari Bologna!

Rider tersukses di sirkuit tersebut adalah juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez yang memenangi tujuh dari delapan MotoGP Amerika di COTA.

Julukan The King of COTA semakin melekat ke Marc Marquez karena dirinya juga tujuh kali secara beruntun merebut pole position.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez meraih kemenangan di COTA terjadi terjadi tiga tahun lalu pada MotoGP Amerika 2019.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, kala itu gagal menyelesaikan balapan MotoGP Amerika 2019 setelah tergelincir keluar lintasan pada lap ke-8 saat tengah memimpin nyaman sekitar 3,5 detik dari Valentino Rossi di peringkat kedua.

Musim lalu, Marc Marquez berhasil merebut kembali podium tertinggi MotoGP Amerika 2021 meskipun harus memulai balapan dari urutan ketiga.

Baca juga: Daftar Starting Grid MotoGP Amerika: Ducati Kunci 5 Besar, Marquez ke-9

Related posts