Jadwal MotoGP Argentina 2022 Ada Perubahan karena Masalah Logistik

  • Whatsapp

Suara.com – Masalah logistik yang dialami pesawat pengangkut kargo tim MotoGP menyebabkan jadwal MotoGP Argentina pada akhir pekan ini mengalami sedikit perubahan.

Keterangan resmi MotoGP pada Kamis menyebut lima penerbangan kargo dijadwalkan untuk mengangkut perlengkapan tim dari Lombok, Indonesia, menuju Tucuman, dekat Termas de Rio Hondo di Argentina, pada pekan setelah Grand Prix Indonesia.

Karena dua masalah berbeda yang menimpa dua penerbangan, kargo terakhir untuk GP Argentina baru akan tiba di negara Amerika Selatan itu pada Jumat, demikian seperti dimuat Antara.

Pesawat itu mengangkut kargo tim-tim dari semua kelas kejuaraan dunia FIM MotoGP, sehingga penyelenggara harus mengubah jadwal sesi semua kelas.

Baca Juga:
Positif COVID-19 Takaaki Nakagami Lewatkan MotoGP Argentina

Jumat tidak akan ada kegiatan karena sesi latihan bebas semua kelas diundur ke Sabtu pagi di mana hanya akan ada dua sesi latihan sebelum kualifikasi kelas Moto2 dan Moto3, sedangkan kualifikasi kelas MotoGP digelar setelah sesi FP3.

Sesi pemanasan berlangsung pada Minggu pagi dan setiap balapan akan start di jadwal semula.

Terdapat lima penerbangan yang mengangkut kargo dari Lombok ke Termas. Tiga dari pesawat itu menempuh rute Lombok ke Tucuman dengan transit di Mombasa, Lagos dan Brazil. Sedangkan dua pesawat lainnya dari Lombok ke Doha lalu ke Accra di Ghana sebelum ke Tucuman.

Rangkaian masalah logistik terjadi pada Rabu pekan lalu saat salah satu dari lima pesawat itu mengalami masalah ketika transit di Mombasa.

Pesawat pertama yang telah tiba di Tucuman kembali ke Lombok untuk mengangkut kargo lainnya, dan sayangnya penerbangan itu juga mengalami masalah teknis saat transit pada Rabu petang kemarin.

Baca Juga:
Marc Marquez Terancam Pensiun Dini, Ini 5 Pembalap yang Cocok Jadi Penggantinya di Tim Repsol Honda

Hingga Kamis pagi waktu Argentina, satu kargo masih tertahan di Mombasa karena pesawat menunggu peralatan agar bisa kembali terbang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.