Jadwal MotoGP Argentina: Balapan Spesial Tanpa Marc Marquez

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta olahraga otomotif dunia kembali bakal dimanjakan oleh penampilan para rider-rider papan atas dunia pada seri ketiga MotoGP 2022. Balapan kuda besi paling bergengsi di dunia ini bakal berlangsung di Termas de Río Hondo, Argentina.

Sayang, juara dunia delapan kali, Marc Marquez tidak bisa tampil dalam balapan ini. Pembalap Repsol Honda itu kembali absen setelah pada seri sebelumnya, yakni MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022) juga batal tampil akibat kecelakaan yang menimpanya.

Marquez seperti diketahui mengalami kecelakaan pada sesi pemanas. Dia terpental dari motornya dan harus mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Mataram. Meski tidak terlihat cedera berarti, Marquez tidak diizinkan untuk balapan demi alasan keselamatan. Marquez kemudian diterbangkan pulang ke Barcelona, Spanyol.

Belakangan, gangguan diplopia Marquez diketahui kambuh lagi. Hal itu membuatnya harus menjalani terapi dan memaksanya absen di MotoGP Argentina. Padahal, Marquez merupakan juara terakhir di Rio Hondo pada 2019 lalu.

Bagi para pembalap seri MotoGP Argentina tergolong spesial karena sempat absen dua musim terakhir akibat pandemi COVID-19. Simak jadwal lengkapnya pada halaman selanjutnya. 

 

Marc Marquez alami crash saat sesi pemanasan sebelum MotoGP Mandalika. Motor alami ‘high-side’ di tikungan dan membuatnya terpental dari tunggangannya. Awalnya alami cedera kepala hingga dilarikan ke RS di Lombok. Namun efeknya berbuntut panjang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.