Jadwal MotoGP Argentina: Menyambangi Sirkuit yang Sempat Terlupakan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Para pembalap MotoGP tampak antusias menyambut seri ketiga yang akan berlangsung di Argentina, akhir pekan ini. Race di Sirkuit Termas de Río Hondo sempat terlewatkan akibat pandemi COVID-19. 

Pandemi yang melanda dunia membuat sirkuit ini dua kali absen menggelar MotoGP sejak 2019. Tahun ini setelah dari seri MotoGP Mandalika 2022, para pembalap bakal mengaspal lagi di sana. 

Enea Bastianini, pembalap Gresini sudah tidak sabar ingin balapan di Argentina. Setelah gagal podium di seri sebelumnya, Bastianini sebagai juara di MotoGP Qatar, ingin jadi yang tercepat di Argentina. 

“Argentina adalah trek yang sudah cukup lama dirindukan akibat pandemi COVID-19, pasti sangat menyenangkan kembali ke sana lagi,” katanya seperti dilansir dari Motosan, Senin (28/3/2022).  

Hal senada juga disampaikan oleh pembalap Ducati, Fabio DiGiannantonio. Dia juga mengaku sangat antusias menyambut balapan di Sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina. 

“Kami akhirnya kembali ke Argentina,” kata DiGiannantonio.

Sudah dua tahun sejak kami pergi ke sana dan itu adalah trek yang sangat, sangat indah menurut saya. Kami pasti akan merasa kotor, agak mirip Mandalika, jadi saya tidak menutup kemungkinan bahwa dry setup untuk Indonesia juga bisa jadi dasar yang bagus di sana,” ujarnya menambahkan.

Simak jadwal lengkap MotoGP Argentina di halaman selanjutnya.  

 

Berita video Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro mengungkapkan kekagumannya dengan fans MotoGP di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.