Jadwal MotoGP Argentina Usai Alami Perubahan akibat Masalah Logistik

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan akibat permasalahan logistik yang belum rampung menjelang hari pertama rangkaian grand prix di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rangkaian MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo semula dijadwalkan berlangsung pada Jumat (1/4/2022) hingga Minggu (3/4/2022) waktu setempat.

Namun, adanya permasalahan logistik membuat semua sesi yang seharusnya digelar pada Jumat, digeser dan dipadatkan ke hari kedua, Sabtu (2/4/2022).

Pada hari kedua, jadwal kelas utama MotoGP normalnya memuat sesi latihan bebas ketiga dan keempat (FP3-FP4) hingga kualifikasi (Q1-Q2).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022: Bastiani Teratas Jelang GP Argentina, Marquez…

Namun, adanya permasalahan logistik membuat Dorna Sports selaku promotor terpaksa membuat penyesuaian untuk MotoGP Argentina 2022.

Pada hari kedua, jadwal MotoGP Argentina bakal memuat sesi latihan bebas pertama hingga ketiga (FP1-FP3) dan kualifikasi.

Dorna Sports meniadakan sesi latihan bebas keempat (FP4) sehingga hasil gabungan untuk menentukan komposisi pebalap pada sesi kualifikasi hanya akan diambil dari FP1 dan FP2.

“Gabungan klasifikasi latihan bebas untuk masuk ke Q2 (kualifikasi 2) akan diambil dari FP1 dan FP2 untuk setiap kelas, termasuk MotoGP,” demikian keterangan yang tertulis di laman resmi MotoGP.

Baca juga: MotoGP Argentina 2022, Kans Quartararo Perbaiki Catatan Pribadi

Adapun jadwal race atau balapan utama MotoGP Argentina pada hari ketiga, Minggu (3/4/2022), tidak mengalami perubahan.

Balapan MotoGP Argentina tetap bakal berlangsung pada Minggu sore waktu setempat atau Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Related posts