Jadwal MotoGP Austin: Menanti Babak Baru Balap Motor di Texas

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Sempat terkendala masalah kargo pembalap, MotoGP Argentina akhirnya berhasil digelar. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu dimenangkan rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro

Pembalap asal Spanyol itu finis pertama dengan catatan waktu 41 menit dan 36.198 detik. Sementara posisi kedua ditempati pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang terpaut 0,807 detik lebih lambat. Sedangkan posisi ketiga diraih Alex Rins dari Suzuki Ecstar, lebih lambat 1,33 detik dari Espargaro. 

Kemenangan ini menjadi catatan sejarah baru bagi Espargaro. Untuk kali pertama, pembalap 32 tahun itu memenangkan kelas premier setelah 200 balapan yang sudah dilalui. Podium pertama diraih dengan kerja keras usai bertarung sengit melawan Jorgen Martin sepanjang balapan di Rio Hondo. 

Dari Argentina, balapan MotoGP selanjutnya bakal terbang ke Austin. Adu kebut kuda-kuda besi prototipe ini bakal berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat, pekan depan.

Tahun lalu MotoGP Amerika sempat panen keluhan dari para pembalap. Mereka ramai-ramai menolak tampil di COTA bila tidak ada perbaikan terhadap kualitas sirkuit yang digunakan. Menurut pembalap, lintasan tidak rata sehingga mengancam keselamatan nyawa mereka saat balapan di sana.   

Seperti apa jadwal lengkap MotoGP Austin? Simak selengkapnya pada halaman selanjutnya.  

 

 

 

Berita video highlights sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (2/4/22). Aleix Espargaro dari Apriliia raih Pole Position.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.