Jadwal MotoGP Belanda 2022, Diawali Sesi Latihan Bebas Hari Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Jadwal MotoGP Belanda 2022 hari ini, Jumat (24/6/2022), memuat dua sesi latihan bebas (free practice) yang akan berlangsung di Sirkuit Assen. 

Para pebalap MotoGP dijadwalkan menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda 2022 pukul 14.55 WIB, kemudian dilanjutkan FP2 yang digelar malam hari pukul 19.10 WIB. 

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi salah satu yang difavoritkan untuk menjadi pemenang pada seri balapan ke-11 MotoGP 2022 ini. 

Fabio Quartararo musim lalu berjaya di Assen. Ia menjadi pemenang setelah mengungguli rekan setimnya kala itu Maverick Vinales (kini di Aprilia Racing) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar). 

Baca juga: Gagal Podium di MotoGP Jerman, Aleix Espargaro Frustrasi Lihat Quartararo

Juara dunia 2021 itu juga sedang dalam tren positif menjelang MotoGP Belanda 2022. Quartararo merajai dua balapan terakhir di Catalunya dan Jerman.

Kemenangan di Sachsenring (venue MotoGP Jerman) membawa Quartararo kian mantap di puncak klasemen MotoGP 2022. 

Pebalap berjuluk El Diablo itu mengoleksi 172 poin, unggul 34 angka atas rival terdekatnya Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menempati peringkat kedua dengan raihan 138 poin. 

Dengan pencapaian baru-baru ini dan kenangan indah musim lalu di Assen, Quartararo optimistis bisa kembali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2022.

Baca juga: Usai MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Singgung Indonesia

“Saya sangat senang dengan kemenangan di Sachsenring. Saya membalap dengan bagus di Barcelona (Catalunya), tetapi di satu sisi Sachsenring bahkan lebih bagus karena saya melakukannya saat merasa tidak enak badan,” kata Quartararo. 

“Saya menikmati beberapa hari istirahat dan sekarang saya merasa lebih baik lagi, jadi saya siap untuk balapan di Assen,” kata Quartararo, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP. 

Related posts