Jadwal MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika: Latihan Bebas Mulai 18 Maret Pagi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – MotoGP 2022 melanjutkan pertsaingan akir pekan ini. Perhelatan ini sangat dinanti pecinta balap motor di Tanah Air.

Pasalnya, duel antara para pembalap kelas dunia bakal dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. MotoGP Indonesia kembali berguir setelah penantian panjang lebih dari dua dekade.

Indonesia terakhir kali mengecap kesempatan serupa kala menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor, kala itu masih 500cc, musim 1996 dan 1997 di Sentul International Circuit, Bogor. Tak heran jika kesempatan langka ini berhasil menggaet perhatian dan antusiasme masyarakat.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, rangkaian seri kedua MotoGP dengan nama Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan berlangsung mulai 18–20 Maret 2022. Ajang tersebut merupakan seri lanjutan MotoGP musim 2022.

Adapun seri pembuka digelar di Losail International Circuit, Qatar pada Minggu (6/3/2022). Kala itu, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini berhasil finis di posisi tedepan dengan catatan waktu 42 menit 13,198 detik.

Capaian ini membuat Enea Bastianini menjadi salah satu pembalap yang dinanti kehadirannya di MotoGP Indonesia. Selain itu, sejumlah nama populer seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales juga bakal menjadi sorotan dalam perhelatan tersebut.

Simak jadwal lengkap rangkaian seri kedua MotoGP Mandalika 2022 pada halaman selanjutnya!

Sesi foto para pebalap MotoGP dengan Presiden Jokowi jadi bagian dari acara kunjungan Marc Marquez dan kawan-kawan ke Istana Negara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.