Jadwal MotoGP Indonesia 2022: Momen Bersejarah di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Perhatian pecinta MotoGP 2022 tak lama lagi akan tertuju ke Indonesia. Momen bersejarah bakal tercipta setelah lebih dari dua dekade, saat balapan motor dunia tersaji di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Ini adalah seri ke-2 balapan MotoGP 2022 setelah sebelumnya resmi dibuka lewat balapan di Losail International Circuit, Minggu lalu (6/3/2022). Pada balapan itu, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini menduduki podium tertinggi.

Penunggang Ducati ini finis terdepan setelah mengantungi catatan waktu 42 menit 13,198 detik. Angka itu hanya unggul 0,3467 detik dari sang runner-up, Brad Binder.

Dahaga pecinta balap motor di Nusantara pun bakal terpuaskan. Masyarakat bisa menyaksikan langsung aksi Marc Marquez dan kawan-kawan berkompetisi.

Selain aksi para ‘rider’ luar negeri, jangan lupa ada juga beberapa jagoan Tanah Air yang akan berlaga. Ada Mario Aji yang akan bersaing di level Moto3, plus beberapa nama lain pada kelas berbeda.

Kini, sorotan pun bakal tertuju kepada kesiapan Sirkuit Mandalika. Masih ada kekurangan menyusul tes pramusim di sana akhir bulan lalu. Perbaikan pun sudah dijalankan, salah satunya dengan pengaspalan ulang.

Simak jadwal MotoGP Indonesia selengkapnya di halaman berikut:

Kabar membahagiakan datang untuk penggemar Marc Marquez. Pihak Sirkuit Mandalika dilaporkan telah menyiapkan tribun khusus untuk para penggemar Marc Marquez saat MotoGP seri Mandalika digelar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.