Jadwal MotoGP Indonesia: Pebalap Parade di Jakarta Sebelum Beraksi di Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – MotoGP Indonesia akan berlangsung satu pekan lagi di Sirkuit Mandalika, tepatnya mulai Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022). 

Balapan yang memiliki nama resmi Pertamax Grand Prix of Indonesia itu merupakan seri kedua dalam kalender Kejuaraan Duni MotoGP 2022.

Sebelum ke Mandalika, para pebalap lebih dulu beraksi di MotoGP Qatar yang diselenggarakan di Sirkuit Lusail, 4-6 Maret 2022. 

Pada balapan tersebut, Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil meraih podium pertama setelah mengungguli Brad Binder (KTM) dan Pol Espargaro (Repsol Honda). 

Baca juga: Marquez Tatap Balapan di Sirkuit Mandalika Usai Gagal Podium pada MotoGP Qatar

Berkat kemenangan di Qatar, Bastianini kini untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 25 poin. 

Selanjutnya, para pebalap akan kembali bersaing memperebutkan podium tertinggi dan poin terbanyak pada MotoGP Indonesia 2022. 

Namun, sebelum turun ke lintasan Sirkuit Mandalika, 20 pebalap termasuk 16 rider kelas MotoGP dijadwalkan berkeliling mengendarai motor bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta. 

Parade itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) atau dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022.

Salah satu pebalap yang sudah dipastikan mengikuti parade tersebut adalah rider Repsol Honda pemilik enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez

Adapun pemenang balapan MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini (Gresini Racing), juga akan berpartisipasi.

Related posts