Jadwal MotoGP Italia 2022: Balapan di Sirkuit Mugello Dimulai Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – MotoGP musim 2022 memasuki seri kedelapan bertajuk GP Italia yang mengambil tempat di Autodromo Internazionale del Mugello.

Rangkaian MotoGP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari pada 27-29 Mei 2022.

Sirkuit dengan panjang lintasan 5,2 kilometer tersebut sudah menggelar balapan Grand Prix sejak tahun 1976.

Raja Sirkuit Mugello adalah Valentino Rossi dengan total telah mencatatkan tujuh kali podium utama.

Baca juga: Sirkuit Mana yang Memiliki Trek Lurus Terpanjang di MotoGP 2022?

Torehan tujuh podium tersebut didapat secara beruntun sejak dimulainya era MotoGP (sebelumnya kelas 500cc), yakni pada tahun 2002.

Adapun pada MotoGP Italia 2022, Enea Bastianini (Gresini) dan Francesco Bagnaia (Ducati) diyakini bakal jadi pesaing alotnya di Mugello pekan ini.

Terlebih, Bastianini dan Bagnaia akan tampil di negaranya sendiri dan didukung publik sendiri yang semakin membuat mereka banyak termotivasi.

Ilustrasi Sirkuit Mugello di Italia.gpdestinations.com Ilustrasi Sirkuit Mugello di Italia.

Bukan hanya Bastianini dan Bagnaia saja, rider tim satelit Ducati, Johann Zarco (Pramac Racing) tampak pede jelang balapan di Sirkuit Mugello.

Sebab, Ducati telah uji kendaraan yang telah dilakukan oleh Michele Pirro. Hasil dari uji kendaraan itu akan menjadi bekal buatnya untuk tampil di Mugello.

Baca juga: Sirkuit Mana yang Memiliki Lintasan Terpendek di MotoGP 2022?

“Kami akan datang ke Mugello dengan mentalitas yang sama seperti akhir pekan lalu,” ucap Zarco dikutip Juara.net dari Motosan.es.

Related posts