Jadwal MotoGP Mandalika 2022 Akhir Pekan Ini, Jangan Sampai Kelewatan!

  • Whatsapp

Suara.com – Jadwal MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung akhir pekan ini tepatnya pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Simak jadwal lengkapnya.

Seri kedua MotoGP 2022 yang bernama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan jadi penanda kembalinya ajang balap motor terakbar di dunia itu ke Tanah Air pasca absen selama 25 tahun.

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara barat. Ajang ini dijamin berlangsung meriah karena akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepastian kedatangan Presiden Jokowi nontong langsung ajang MotoGP Mandalika 2022 ini disampaikan Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri di Praya.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022, Dijadwalkan Beri Hadiah ke Pemenang

Menurut Lalu, Jokowi juga akan memberi hadiah kepada para pebalap yang menjadi juara di MotoGP Mandalika 2022.

Selain itu, kedatangan Presiden untuk kesekian kalinya di pulau Lombok untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dikerjakan.

“Ini merupakan bentuk perhatian bapak Presiden terhadap masyarakat, semoga MotoGP ini bisa memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya, Sabtu (12/3/2022) dikutip dari ANTARA.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu juga akan menghadiri parade bersama sejumlah pebalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022) mendatang.

Sebanyak 20 pebalap yang akan ikut parade bersama Jokowi terdiri dari 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap Asia Talent Cup (ATC).

Baca Juga:
Pamungkas hingga Padi Reborn Bocorkan Aksi Panggung di Konser MotoGP Mandalika

“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama mereka,” demikian keterangan Dorna Sports dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (8/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.