Jadwal MotoGP Mandalika: Diawali dengan Parade di Jakarta

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Balap motor MotoGP akhirnya kembali ke Indonesia. Setelah penantian selama 25 tahun, adu kebut kuda besi kelas dunia ini bakal hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 18-20 Maret 2022. 

Sebanyak 24 pembalap bakal ambil bagian. Namun sebelum menarik tuas gas dalam-dalam, sebagian besar dari mereka akan mengikuti parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). Para pembalap yang ambil bagian juga berkesempatan  sarapan bareng dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.

Kembalinya MotoGP ke Indonesia bakal memuaskan dahaga para pencinta olahraga otomotif Tanah Air setelah penantian panjang sejak ajang yang sama digelar di Sentul, Bogor, pada tahun 1997 lalu.

Sayang, balapan kali ini tidak lagi diikuti oleh Valentino Rossi yang memiliki banyak fans di Indonesia. Pembalap asal Italia dengan julukan The Doctor tersebut telah resmi pensiun sejak tahun lalu.

Meski demikian persaingan di MotoGP tidak akan memudar. Pembalap-pembalap lain juga tak kalah kompetitif. Apalagi, banyak publik yang masih penasaran dengan performa juara dunia enam kali, Marc Marquez yang sempat jeblok belakangan ini akibat cedera patah tulang yang menimpanya. 

Jangan lewatkan jadwal lengkap MotoGP Indonesia  pada halaman selanjutnya. 

 

 

 

Berita video kelebihan yang dimiliki Mario Suryo Aji, rider Indonesia yang pernah disebut punya gaya balap mirip Marc Marquez.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *