Jadwal MotoGP Mandalika Hari Ini, dari Free Practice Moto3 hingga MotoGP

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rangkaian dari jadwal MotoGP Mandalika 2022, yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan mulai bergulir pada hari ini, Jumat (18/3/2022).

Adapun MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika adalah seri kedua dari Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung dari Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3022).

Sebelumnya, para pebalap telah menjalani seri pertama yang berlangsung di Qatar pada awal Maret lalu.

Dikutip dari The Mandalika GP, rangkaian jadwal MotoGP Mandalika pada hari ini akan dimulai dengan Free Practice (latihan bebas) Moto3, Free Practice Moto2, Free Practice MotoGP, hingga Asia Talent Cup Free Practice. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Daftar Agenda Kegiatan Pebalap di Indonesia

Menjelang balapan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), juara dunia MotoGP 2021, yakin bisa bersaing pada Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini.

“Saya merasa baik dan siap untuk balapan lagi di Mandalika. Kami melakukan pekerjaan yang baik di Mandalika saat tes pramsuim kemarin,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

“Saya akan fokus 100 persen untuk mendapatkan hasil terbaik di Mandalika,” tutur pebalap berusia 22 tahun itu.

Adapun pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan antusiasme yang tinggi menjelang balapan dan senang dengan sambutan fans di Indonesia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Akhir Penantian 25 Tahun, Hitungan Hari Jelang Aksi Marquez dkk

“Saya sangat senang bisa kembali ke Mandalika, senang bisa melihat semua fans kami di Indonesia. Kami berharap dapat menampilkan pertunjukan yang bagus untuk mereka setelah bertahun-tahun,” ucap Marquez.

“Saya harap para penggemar kami menikmatinya dan kami dapat menghadirkan akhir pekan yang baik untuk mereka rayakan,” ujar The Baby Alien.

Related posts