Jadwal MotoGP Mandalika: Kapan Para Pebalap Tiba di Indonesia?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 yang memilki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret Mendatang.

Ajang balap motor kelas dunia itu akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022, Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria memberikan informasi terkait perkiraan kedatangan para pebalap.

Priandhi Satria mengatakan bahwa para pebalap diharapkan sudah tiba di Indonesia maksimal pada Rabu (16/3/2022) atau dua hari sebelum dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022.

Baca juga: Pengaspalan Ulang Rampung, Sirkuit Mandalika Kini Rapikan Garis Kerb

Berdasarkan penjelasan Priandhi Satria, jalur kedatangan para pebalap akan terbagi menjadi dua, yakni ada yang langsung diarahkan ke Lombok, dan ada rider yang lebih dulu ke Jakarta.

Adapun para pebalap yang lebih dulu ke Jakarta dijadwalkan mengikuti parade berupa riding atau berkeliling mengendarai motor bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Visa untuk para pebalap sudah kami tandatangani. Kami harapkan semua pebalap sudah tiba di Indonesia hari Rabu,” kata Priandhi Satria, dikutip dari Tribun NTB.

“Itu jalurnya ada dua, ada yang langsung ke sini (Lombok) dan ada pula yang mengikuti parade di Jakarta nanti,” ujar Priandhi Satria.

Baca juga: Daftar 20 Pebalap yang Akan Parade dengan Jokowi Jelang MotoGP Indonesia

Di samping informasi terkait kedatangan para pebalap, Priandhi Satria mengungkapkan bahwa tim Dorna Sports (promotor MotoGP) yang juga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan, sudah mulai berdatangan.

Bahkan, menurut pernyataan Priandhi Satria, sejumlah personel tim Dorna Sports sudah beraktivitas di area Sirkuit Mandalika.

Related posts