Jadwal MotoGP Qatar 2022: Menanti Kejutan Baru Sebelum ke Mandalika

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 24 pembalap bakal beradu cepat pada MotoGP 2022. Ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu akan dimulai dari Sirkuti Losail, Qatar, pada pekan ini. Bagi pencinta olahraga otomotif Tanah Air, persaingan lebih memikat karena salah satu serinya bakal berlangsung di Nusa Tenggara Barat. 

Persaingan diprediksi kembali memanas. Juara bertahan dan runner up musim lalu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kemungkinan bakal dapat perlawanan ketat dari pembalap lain, termasuk juara dunia 6 kali Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez sudah siap bersaing setelah pulih dari cedera patah lengan yang sempat meredupkan karier balapannya pada dua musim terakhir. Dan di sirkuit Losail, Qatar, Baby Allien sempat keluar sebagai juara pada musim 2014 dan mengukir catatan lap tercepat, 1 menit 53,380 detik pada MotoGP 2019.

Sayang, balapan ini tidak akan diikuti oleh Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu dikenal sebagai raja Sirkuit Losail dengan 4 kemenangan. Rekor yang sama sebelumnya juga diukir oleh Casey Stoner. Baik Rossi maupun Stoner saat ini sama-sama sudah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP. 

 

 

Berita video aksi para pembalap MotoGP, termasuk Fabio Quartararo, saat menjajal di atas lintasan Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.