Jadwal MotoGP Qatar 2022: Sesi Latihan, Kualifikasi, dan Race, Live Trans7

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP 2022 akan segera dimulai dengan MotoGP Qatar akan menjadi seri pembuka di Sirkuit Lossail. Berikut jadwal lengkapnya.

Rangkaian seri pertama MotoGP Qatar 2022 ini dijadwalkan bergulir pada 4-6 Maret 2022. Sebanyak 24 pebalap MotoGP dari 12 tim berbeda akan memulai persaingan musim baru di sini.

Pada Jumat (4/3/2022), MotoGP Qatar 2022 akan menggelar dua sesi latihan bebas (free practice/FP) yang akan berlangsung pada pukul 17.40 WIB dan 22.00 WIB.

FP1 dan FP2 merupakan wadah para pebalap untuk beradapatasi dengan lintasan sekaligus mencari pengaturan terbaik pada motor.

Baca Juga:
MotoGP Indonesia di Depan Mata, MGPA Yakin Trek Mandalika Rampung Sesuai Target

Hasil dari sesi latihan bebas ini akan mempengaruhi peluang para pebalap melaju ke sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2022 sendiri akan bergulir pada Sabtu (5/3/2022) tepatnya setelah pebalap menjalani dua sesi latihan bebas terakhir (FP3 dan FP4) di hari yang sama.

Sehari setelahnya, para pebalap akan bersaing dalam balapan utama. Marc Marquez dan kawan-kawan akan saling kejar-kejaran untuk finis terdepan pada Minggu (6/3/2022).

Marc Marquez yang cuma sekali menang di MotoGP Qatar sejak naik ke kelas premier, mengaku akan bertekad menjadi kampiun pada edisi ini.

Meski persiapan menuju MotoGP 2022 terganggu cedera penglihatan ganda (diplopia), Marc Marquez percaya diri dan optimis bisa jadi yang terbaik.

Baca Juga:
Diisukan Bakal Direkrut Yamaha di MotoGP 2023, Begini Jawaban dari Joan Mir

“Motivasi saya untuk memulai musim MotoGP 2022 sangat besar. Kami telah memulai sesuatu yang sulit dan sekarang waktunya kami menikmati [kerja keras] yang sudah dilakukan,” kata Marc Marquez dikutip dari Crash.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.