20 August 2021 : 02.28

Jadwal Pacquiao vs Ugas di Perebutan Gelar Tinju WBA

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manny Pacquiao kembali naik ring setelah dua tahun lebih absen dan akan berhadapan dengan Yordenis Ugas dalam perebutan sabuk juara WBA super di kelas welter. Berikut jadwal pertarungan tinju Pacquiao vs Ugas.

Ugas saat ini merupakan pemegang sabuk juara WBA super, yang sebelumnya dimiliki Pacquiao. Karena Pacquiao dianggap lama tidak naik ring, WBA kemudian mencopot gelar itu dan menganugerahkannya kepada Ugas.

Ugas meraih sabuk juara WBA super pada Januari 2021, atau empat bulan setelah meraih gelar WBA reguler usai menaklukkan Abel Ramos.

Pertarungan Pacquiao vs Ugas bakal berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Sabtu (21/8) waktu setempat atau Minggu (22/8) waktu Indonesia.

Petinju Kuba itu memiliki rekor tarung 26 kali menang dan empat kali kalah. Namun Ugas hanya menelan satu kali kekalahan dalam 12 pertarungan terakhir sejak 2016.

Sementara Pacquiao sudah mengoleksi 62 kemenangan, tujuh kali kalah, dan dua kali imbang.

Sebelumnya Pacquiao direncankan bertemu Errol Spence Jr. dalam perebutan sabuk kelas welter WBC dan IBF. Namun duel melawan Spence Jr. batal lantaran pengoleksi 27 laga tanpa kalah itu diketahui mengalami sobek pada retina.

Posisi Spence Jr. pun digantikan Ugas. Pemberitahuan perubahan lawan baru terjadi kurang dari dua pekan sehingga membuat Pacquiao dan tim pelatih harus mempersiapkan latihan dengan metode yang sedikit berbeda dalam waktu singkat.

Latihan harus diubah oleh sang petinju veteran karena Spence Jr. dan Ugas memiliki gaya tarung yang berbeda. Spence Jr. merupakan petarung southpaw dan Ugas adalah petinju ortodoks.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Jadwal Pertandingan Pacquiao vs Ugas:

Sabtu (21/8) pukul 21.00 waktu setempat / Minggu (22/8) pukul 08.00 WIB / T-Mobile Arena Las Vegas, AS

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition