Jadwal Sesi Latihan Bebas MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini

  • Whatsapp

Suara.com – Rangkaian seri MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai hari ini, Jumat (18/3/2022) dengan menggelar dua sesih latihan bebas yakni FP1 dan FP2. Berikut jadwalnya.

Sirkuit Mandalika bakal menjadi panggung untuk seri kedua MotoGP musim ini. Para pembalap yang akan berlaga sudah mulai tiba di Indonesia sejak Rabu (16/3/2022).

MotoGP Mandalika 2022 yang punya nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia bakal jadi penanda kembalinya ajang balap motor paling bergengsi itu ke Tanah Air.

Sebelumnya, MotoGP kali terakhir hadir di Indonesia adalah pada 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor. Saat itu, Valentino Rossi masih berusia 18 tahun dan tampil bersama tim Aprilia di kelas 125cc.

Baca Juga:
Ratusan Bus Wisata Padati Pelabuhan Padangbai, Hampir Semuanya Penonton MotoGP Mandalika

Setelah 25 tahun absen, MotoGP kembali hadir di Indonesia. Meski Valentino Rossi sudah pensiun akhir musim lalu, balapan ini dijamin bakal tetap seru.

Selain menghadirkan persaingan gelar juara antara para pebalap generasi baru plus jagoan dalam beberapa tahun terakhir, Marc Marquez, MotoGP Mandalika punya keunikan tersendiri.

Saking mendapat perhatian dari pemerintah, MotoGP bahkan sampai melakukan kunjungan ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3/2022).

Setelahnya, Marc Marquez bersama 15 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap Asia Talent Cup (ATC) mengikuti parade MotoGP yang start dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempninski di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Para pebalap MotoGP dilaporkan sudah menginjakan kaki di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat hari ini, Kamis (17/3/2022). Beberapa diantara mereka bakal menjalani sesi konferensi pers.

Baca Juga:
Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum dan Sesudah MotoGP Mandalika 2022

Sehari setelahnya, para pebalap MotoGP akan menjalani sesi latihan bebas yakni FP1 dan FP2. Pada Sabtu (19/3/2022) dua latihan bebas terakhir plus sesi kualifikasi akan dilangsungkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.