Jadwal Terbaru MotoGP Argentina: Terganggu Perjalanan Kargo Pembalap

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez dipastikan tidak bisa ambil bagian pada MotoGP Argentina musim ini. Sebagai juara 2019, pembalap Repsol Honda tersebut terpaksa absen akibat gangguan penglihatan yang dialami. 

Marquez absen di Sirkuit Termas Rio de Hondo setelah menjalani pemeriksaan lanjutan mengenai gangguan diplopia yang kembali kambuh usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022 lalu. Pada Indonesia Grand Prix tersebut, Marquez terjatuh dan mengalami highside pada sesi pemanasan. 

Seperti dilansir dari Crash.net, Repsol Honda sudah menunjuk pembalap pengganti di MotoGP Argentina. Rencananya, Stefan Bradl bakal menemani Pol Espargaro pada  balapan kali ini. 

Meski demikian, aksi Bradl dan pembalap-pembalap beradu cepat di Rio de Hondo tidak akan berlangsung sesuai jadwal. Rangkaian balapan kuda besi paling bergengsi di dunia ini terpaksa diubah menyusul kendala pemindahan kargo pembalap MotoGP dari Indonesia menuju Argentina.

Pesawat yang mengangkut perlengkapan pembalap tertahan di Mombasa, Kenya. Menurut CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, pesawat dikandangkan karena masalah teknis. Dan setelah diperbaiki diperkirakan pesawat bisa lepas landas Kamis malam dan diperkirakan tiba Jumat malam waktu Argentina.

Kendala ini memaksa Dorna memodifikasi jadwal MotoGP Argentina 2022 dengan menghapus sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat dan ditempatkan pada hari Sabtu. Keputusan ini tidak hanya berlaku pada kelas MotoGP tapi dua kelas lainnya, yakni Moto2 dan Moto3. 

Simak jadwal MotoGP terbaru pada halaman selanjutnya.  

MotoGP 2022 seri Mandalika meninggalkan banyak cerita hingga usai gelaran. Salah satunya momen pebalap Yamaha, Franco Morbidelli di luar arena. Ia menunggangi motor pengawal milik Polri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.