Jalani Debut, Pembalap Muda Mario Aji Naik Peringkat di Moto3 Qatar

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji mencatat prestasi cukup membanggakan. Pada balapan Moto3 Qatar di Sirkuit Internasional Losailpada, Minggu, 6 Maret 2022, rider muda ini menempati posisi ke-19.

Menurut situs resmi MotoGP. Mario Aji finish di urutan ke-19 dengan catatan waktu 38 menit 29.019 detik. Catatan ini hanya memiliki selisih 29.497 detik dari pemenang balapan, Andrea Migno dari Rivacold Snipers Team.

Namun, Mario Aji gagal menyumbangkan poin di balapan pertamanya musim ini. Namun, torehan ini sangat berharga, karena ini merupakan debut pertamanya sebagai pembalap resmi di kelas MotoGP.

Mario Aji memang tampil tak begitu buruk di balapan kali ini. Meski tak mampu mendulang poin, namun dirinya mampu naik enam peringkat dari posisi start. Diketahui ia memulai balapan Moto3 Qatar di posisi ke-25.

Dan, posisi tersebut merupakan prestasi terbaik bagi Mario Aji selama pengalamannya tampil di Moto3. Pasalnya, saat berstatu pembalap wildcard Honda Team Asia musim lalu dirinya hanya mampu finis di peringkat ke-21 di seri Moto3 Emilia Romagna.

Berita video kelebihan yang dimiliki Mario Suryo Aji, rider Indonesia yang pernah disebut punya gaya balap mirip Marc Marquez.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *