8 April 2021 : 02.43

Jangan Kaget Ini ‘Perabotan Lenong’ MotoGP yang Dibawa Tiap Seri

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Sebagai ajang balapan motor prototype paling bergengsi di dunia, MotoGP bukan hanya menyuguhkan tontonan yang menarik. Namun cerita dibalik balapan pun seru untuk dibahas, termasuk urusan logistik yang menjadi ‘perabotan lenong’ setiap sirkus MotoGP ini pentas.

Makanya ketika berkunjung ke Indonesia, pihak Dorna Sports sebagai promotor MotoGP tidak hanya mengunjungi sirkuit Mandalika, tapi pihak Dorna yang diwakili oleh Carlos Ezpeleta yang menjabat sebagai Managing Director MotoGP ditemani dengan Loris Capirossi, mantan pembalap MotoGP yang juga menjabat Promoter Representative Dorna juga mendatangi tempat-tempat penting lainnya seperti bandara.

Pasalnya nanti melalui bandara tersebut perabotan lenong alias bagian logistik MotoGP mendarat, dan dikirim kembali ke negara lain sebagai tuan rumah MotoGP seri selanjutnya.

Untuk mengangkut bagian logistik tersebut, dibutuhkan pesawat berbadan lebar sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotoGP, juga ada Boeing 747 Jumbo Jet yang siap membawa logistik seberat ratusan ton.

Logistik MotoGP

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition