7 August 2021 : 02.26

Jarvis: Duet Yamaha dan Rossi Seperti Dongeng Indah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Lin Jarvis menyebut duet Valentino Rossi dengan Yamaha adalah sebuah dongeng indah di MotoGP.

Jarvis adalah sosok kunci yang mendorong bergabungnya Rossi ke Yamaha pada 2004. Jarvis menilai Rossi dan Yamaha telah menciptakan cerita indah dalam sejarah MotoGP.

“Pertama, atas nama Yamaha Motor Racing, saya ingin berterima kasih pada Valentino Rossi terkait hubungan spesial antara dirinya dengan Yamaha.”

“Kami mendapat kehormatan karena bisa memiliki status legenda dalam era grand prix ketika Valentino mengisi line up Yamaha selama 16 musim. Hubungan ikonik antara Yamaha dan Rossi seperti dongeng indah,” kata Jarvis seperti dikutip dari Crash.

Jarvis lalu mengenang momen saat Rossi bergabung dengan Yamaha dan ikut mengubah kepercayaan diri Yamaha.

“Rossi memenangkan balapan luar biasa di Welkom¬†(Afrika Selatan) pada 2004, seri pertamanya bersama Yamaha. Kedatangan Rossi benar-benar mengubah program kami di MotoGP.”

“Dia memberikan kami kepercayaan diri untuk kembali mendapatkan semangat dan kembali memiliki juara dunia,” ujar Jarvis.

Sejak bergabung ke Yamaha pada 2004, Rossi sempat dua musim hijrah ke Ducati pada 2011 dan 2012. Namun setelah itu Rossi kembali ke Yamaha hingga saat ini membela tim satelit Petronas Yamaha.

“Sejak 2004, kami menyelesaikan 264 balapan, bersama-sama memenangkan 56 seri, 46 kali finis di posisi kedua, 40 kali di posisi ketiga. Kami memenangkan titel juara dunia MotoGP empat kali di 2004, 2005, 2008, dan 2009,” tutur Jarvis.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Rossi sudah mengumumkan pensiun di akhir musim. Pada pekan ini, Rossi bakal berlaga di MotoGP Styria.

Balapan MotoGP Styria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition